Kamis, 11 September 2014

Bila ekonomi warga NU kuat, maka Nahdlatul Ulama juga semakin kuat

Kudus, NU Online
Rais Syuriyah PCNU Kudus KH Ulil Albab Arwani yang lazim disapa Gus Bab mengatakan perkembangan kehidupan perekonomian warga NU yang sebagian besar orang pedesaan dan menjadi petani, perlu diperhatikan. Sebab, ekonomi petani ini akan menjadi tolok ukur kekuatan Nahdlatul Ulama.

“Bila ekonomi warga NU kuat, maka Nahdlatul Ulama juga semakin kuat. Makanya, mari kita gerakkan ekonomi warga NU melalui pertanian ini,” tegasnya saat membuka acara sarasehan petani sekaresidenan Pati di pesantren Al-Mawaddah desa Honggosoco Jekulo Kudus, Selasa (15/4).

Gus Bab mendorong Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) melakukan pendampingan, pembinaan, dan arahan kepada petani NU menjadi lebih produktif dengan hasil yang baik.

“Petani bisa tumbuh dengan baik, pasti ekonomi NU akan kuat. Asal saat menanam padi, kita arahkan pada hasil yang berharga,” terang Gus Bab di depan puluhan pegiat LPPNU dan para petani binaan NU.

Putra KH Arwani Amin ini mengajak para petani bisa mengembangkan menanam padi hitam yang memiliki harga di atas rata-rata harga padi biasa karena memberi manfaat bagi kesehatan.

“Tanaman jenis padi hitam ini sangat berkualitas, harganya 36.000 per kilogram di samping berfaedah sebagai obat penyakit kencing manis,” kata Gus Bab mencontohkan almarhum Rais Syuriyah PWNU Jateng KH Masruri Mughni yang menanam bibit padi hitam.

Gus bab juga mengingatkan pengurus LPPNU untuk menanamkan niat ibadah dalam pendampingan petani agar mendapat pahala besar. “Ibadah itu ada yang mahdhoh seperti ibadah wajib dan ghoiru mahdhoh seperti perjuangan pertanian.”

Selain Gus Bab, hadir juga Ketua PW LPPNU Jawa Tengah Edi Waluyo yang menjadi pembicara forum bertajuk Sosialisasi Badan Usaha Milik Petani yang diadakan PC LPPNU Kudus. (Qomarul Adib/Alhafiz K)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About